Menilik Bandar Udara Internasional Incheon – 인천국제공항

Bandara Internasional Incheon 인천국제공항, Korea Selatan

Halo teman-teman sudah lama saya tidak muncul di blog ini, Hahaha. Kali ini saya akan membahas atau lebih tepatnya saya akan sharing pengalaman saya ketika menilik bandar udara internasional Incheon yang ada di Korea Selatan. Sekilas incheon itu bandara yang sekelas dengan bandara changi yang ada di singapura, mirip-miriplah dengan bandara yang dijulukin bandara paling sibuk di dunia ini. Banyak bersyukur sangat saya pernah menilik kedua bandara itu ya meskipun hanya beberapa jam saja.

Selanjutnya, bandara ini ketika saya membuka wikipedia ternyata bandara yang dibuka pada tahun 2001 ini adalah menggantikan bandara internasional Gimpo yang ada di seoul juga hanya saja bandara Gimpo ini sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan bandara incheon yang baru. Nah bandara incheon ini berada di dekat laut di pesisir lah yaa. Ketika kalian yang mau atau yang sudah pernah kesana pasti ketika take-off atau landing penerbangan kalian akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa yang bercampur antara daratan dan lautan.

Pemandangan Ketika Landing Pesawat Korea Air, Incheon International Airport
Perpaduan antara daratan dan lautan menbentuk pemandangan yang luar biasa

Nah gambar yang diatas ini adalah photo yang saya ambil ketika pesawat mau landing teman-teman. Intinya bersyukur sudah sampai disini dan melihat ciptaan Tuhan yang luar biasa bagus, indah dan menakjupkan. Ngomong-ngomong saya waktu ke korea saya menggunakan maskapai Korea Air milik pemerintah Korea Selatan, semacam maskapai Garuda Indonesia milik BUMN Indonesia, untuk reviewnya kapan-kapan saya share di blog saya. Sebenarnya saya Tilik bandara ini pada tahun 2018 tepatnya pada bulan Mei tahun 2018 cukup lama ketika saya share tulisan ini karena kesibukan saya untuk mengajar dan banyak hal yang terjadi ketika saya sudah selesai menyelesaikan studi saya dan kembali ke tanah kelahiran saya. Hmm kalau ada waktu saya akan menulisnya untuk kalian semua. Hahaha

Sekarang masuk ke bandaranya yaa. Untuk foto-foto yang didalam bandara itu saya ambil ketika mau pulang ke Taiwan, tempat saya studi master disana jadi harus kembali ke rutinitas saya yaitu menjadi mahasiswa master di salah satu kampus terbaik di Taiwan. Okay langsung saja, saya share disini bagaimana kenampakan bandara terbesar dan tersibuk di dunia ini pada tahun 2018, ini saya menulisnya tahun 2020 jadi mungkin yaa mungkin ada sedikit perubahan desain interior yang ada di bandara incheon ini.

Desain Interior Bandara International Incheon, Korea Selatan

Melihat gambar diatas, bandara ini luas banget dan furniture-nya sangat mewah pada waktu itu terlihat bentuk kursi dan bahan kursi tunggunya sangat nyaman ketika digunakan. Ada juga desain langit-langitnya mirip yang ada di Changi International Airport – Singapura. Gambar dibawah ini teman-teman bisa melihatnya perpaduan antara cahaya luar dengan cahaya dalamnya bagus apalagi dengan desain layar yang melengkung cukup modern dan arsistik. Bakalan betah banget menunggu boarding check karena tempat ini terlalu nyaman dan bagus. Hahaha.

Layar yang melengkung dan desainnya luar biasa bagus

Sudah cukup sepertinya saya sharing pengalaman di bandara Incheon ini, sekarang giliran kalian jika ada saran atau masukapan atau pertanyaan mengenai bandara ini yang belum saya jelaskan di blog ini, silahkan teman-teman untuk menuliskan di kolom comment dipaling bawah tulisan ini yaa. Besar harapan saya bisa menyapa kalian di comment pada tulisan ini. Sudah yaa… Terimakasih untuk teman pembaca blog saya semoga teman-teman selalu sehat dan tentunya selalu bahagia 🙂

Langit-langitnya tinggi penuh lampu dan desainnya melengkung

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.